BERITA TERBARU PREDIKSI | SYAIR | PAITO ANGKA | PAITO WARNA

BERITAPAITO | PREDIKSI SD,SGP,HK | SYAIR | BBFS GENERATOR | BUKU MIMPI | ANGKA MISTIK | TABEL TEYSEN | BERITA TERPOPULER | PAITO ANGKA | TARIKAN ANGKA JITU

INFO :

Selamat Datang di beritapaito Terimakasih Sudah Mengujungi Blogspot Kami,Selalu Di Pantau Terus Yah Sob.Salam Kompak !!!
SELAMAT DATANG
Terimakasih Untuk Para Sobat Yang Sudah Berkunjung. Selalu Pantau Perkembangan Blog beritapaito ini. Semoga Prediksi beritapaito ini Bermanfaat Dan Membawa Keberuntungan Bagi Sobat Semua Yang Ada Disini. Salam Jackpot all.
Disini Tempat Berkumpulnya Pecinta Angka Hanya sebatas tempat kumpul2 dan saling membantu ! Terimakasih atas kunjungannya semoga kebaikan sobat di balas dengan kebaikan juga.
TIPS KEAMANAN BETTING ONLINE: Harap Periksa Kembali Betting Sobat Melalui Menu Invoice, Betting Yang Sah Adalah Tampil Dimenu Invoice / Data Transaksi, Jangan Lupa Screenshot Bettingan Anda Sebelum Keluar Dari Area Member Demi Menjaga Hal2 Yang Dapat Merugikan Anda Seperti Pengeditan Bettingan Dll… Sebelum Melakukan Betting Online Pastikan Pasaran Yang Terpilih Sesuai Dengan Yang Sobat Inginkan. Pada Saat Melakukan Registrasi Akun, Gunakanlah Data Yang Valid. No Dan Nama Rekening, email, No Hp dll. Hal ini Sangat Dibutuhkan Jika Suatu Saat Terjadi Hal Yang Tidak di Inginkan. Usahakan Selalu Update Info Dari Menu Memo di Akun Sobat. Bermainlah Dengan Bijak Dan Aman Tetap Gunakan Logika. SALAM JACKPOT Menogel Yang Pintar Bijaksanalah Karena Tidak Ada Satupun Manusia Didunia ini Yang Tau Pasti Angka Jadi Bukaan Setiap Result.
YUKKUMPUL2
Pasaran Buka Tutup Livedraw Diundi
SYDNEY 13:15 14:00 Klik Disini Setiap Hari
SINGAPORE 17:30 17:45 Klik Disini Hari Tertentu
HONGKONG 22:30 23:00 Klik Disini Setiap Hari
YUKKUMPUL2

Saturday, March 23, 2019

Dukungan Bank BRI untuk Sektor Pariwisata Labuan Bajo

Dukungan Bank BRI untuk Sektor Pariwisata Labuan Bajo

Jakarta -
Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata '10 Bali Baru' yang dihadirkan pemerintah pada 2016 lalu. Tak heran kalau tempat wisata yang terkenal akan alam baharinya ini banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Banyaknya wisatawan yang datang ke Labuan Bajo membuat industri pariwisata di sana tumbuh. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, secara tak langsung ikut berperan dalam memajukan pariwisata di daerah tersebut.

Melalui kehadiran produk perbankan Kredit Usaha Rakyat (KUR), masyarakat yang terlibat dalam pariwisata Labuan Bajo bisa mengembangkan usaha mereka.

Seperti yang diakui Nurlinda (35), pemilik perahu wisata Tiga Jaya. Ia mengatakan mendapatkan bantuan pinjaman awal dari Bank BRI sebesar Rp 25 juta untuk renovasi perahu. Ia juga mengajukan pinjaman untuk mengubah perahunya menjadi kapal wisata.

Nurlinda yang awalnya memiliki perahu nelayan, kini sudah memiliki dua kapal wisata yang terdiri satu kapal open deck dan satu kapal cabin. Dua kapal tersebut ia gunakan untuk melayani para wisatawan yang ingin berwisata ke Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Kanawa, maupun Pulau Komodo.

"Setelah ke perahu wisata ini saya sudah ada rumah sendiri, motor, ada juga tanah pembagian dari orang tua," katanya.

Selain Nurlinda, ada juga pasangan suami istri Fikri Ali (45) dan Eti Irawati (33). Bermodalkan pinjaman KUR Bank BRI sebesar Rp 10 juta, keduanya membangun usaha jasa penyewaan alat snorkeling di Labuan Bajo. Dari usaha itu mereka sukses meraup omzet hingga Rp 60 juta per bulan.

"Kalau ini aja awalnya satu bulan Rp 3 juta aja. Tapi sekarang penghasilan per bulan Rp 30 juta kalau musim sepi. Kalau musim ramai bisa Rp 60 juta di high season bulan 5 sampai 11," ungkap Fikri Ali.
Dukungan Bank BRI untuk Sektor Pariwisata Labuan Bajo

KUR Bank BRI juga menjangkau kepada pengrajin souvenir dan nelayan yang membutuhkan modal tambahan usaha.

Menurut Kepala Unit BRI Labuan Bajo, Elias Gudi, layanan Teras BRI Kapal Bahtera Seva II di Labuan Bajo telah mengucurkan pinjaman KUR sebanyak Rp 5,8 miliar pada 2018. Mayoritas pinjamannya digunakan untuk pengembangan usaha souvenir seperti kalung, gelang, maupun patung komodo.

"Kalau KUR itu didominasi oleh kerajinan rumah tangga. Itu berupa souvenir patung komodo, kalung, gelang," imbuhnya.

Elias juga mengatakan masyarakat yang memanfaatkan KUR di bank terapung cenderung memiliki perkembangan usaha. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pinjaman.

"Tolak ukurnya adalah kemampuan mereka mengangsur pinjaman. Kalau kita kasih Rp 5 juta terus sekarang Rp 10 juta, bahkan Rp 25 juta, itu menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat itu mengalami peningkatan," ungkapnya

"Dengan dia mampu mengembalikan angsuran yang dulunya Rp 200-300 ribu dengan peningkatan plafon pinjaman, kita simpulkan bahwa usaha-usaha produktif terdampak positif dari penyaluran kredit atau dengan adanya Teras BRI Kapal Bahtera Seva II ini cukup baik," pungkasnya.