BERITA TERBARU PREDIKSI | SYAIR | PAITO ANGKA | PAITO WARNA

BERITAPAITO | PREDIKSI SD,SGP,HK | SYAIR | BBFS GENERATOR | BUKU MIMPI | ANGKA MISTIK | TABEL TEYSEN | BERITA TERPOPULER | PAITO ANGKA | TARIKAN ANGKA JITU

INFO :

Selamat Datang di beritapaito Terimakasih Sudah Mengujungi Blogspot Kami,Selalu Di Pantau Terus Yah Sob.Salam Kompak !!!
SELAMAT DATANG
Terimakasih Untuk Para Sobat Yang Sudah Berkunjung. Selalu Pantau Perkembangan Blog beritapaito ini. Semoga Prediksi beritapaito ini Bermanfaat Dan Membawa Keberuntungan Bagi Sobat Semua Yang Ada Disini. Salam Jackpot all.
Disini Tempat Berkumpulnya Pecinta Angka Hanya sebatas tempat kumpul2 dan saling membantu ! Terimakasih atas kunjungannya semoga kebaikan sobat di balas dengan kebaikan juga.
TIPS KEAMANAN BETTING ONLINE: Harap Periksa Kembali Betting Sobat Melalui Menu Invoice, Betting Yang Sah Adalah Tampil Dimenu Invoice / Data Transaksi, Jangan Lupa Screenshot Bettingan Anda Sebelum Keluar Dari Area Member Demi Menjaga Hal2 Yang Dapat Merugikan Anda Seperti Pengeditan Bettingan Dll… Sebelum Melakukan Betting Online Pastikan Pasaran Yang Terpilih Sesuai Dengan Yang Sobat Inginkan. Pada Saat Melakukan Registrasi Akun, Gunakanlah Data Yang Valid. No Dan Nama Rekening, email, No Hp dll. Hal ini Sangat Dibutuhkan Jika Suatu Saat Terjadi Hal Yang Tidak di Inginkan. Usahakan Selalu Update Info Dari Menu Memo di Akun Sobat. Bermainlah Dengan Bijak Dan Aman Tetap Gunakan Logika. SALAM JACKPOT Menogel Yang Pintar Bijaksanalah Karena Tidak Ada Satupun Manusia Didunia ini Yang Tau Pasti Angka Jadi Bukaan Setiap Result.
YUKKUMPUL2
Pasaran Buka Tutup Livedraw Diundi
SYDNEY 13:15 14:00 Klik Disini Setiap Hari
SINGAPORE 17:30 17:45 Klik Disini Hari Tertentu
HONGKONG 22:30 23:00 Klik Disini Setiap Hari
YUKKUMPUL2

Tuesday, May 14, 2019

Tawuran Jelang Sahur, Pengaruh Ngantuk Vs Faktor Kejiwaan

Mengapa ada tawuran? Foto: Ilustrasi--Edi Wahyono

Jakarta - Kesal rasanya melihat bulan suci Ramadhan yang seharusnya diisi dengan keindahan dan berbagai sunnah Rasulullah dinodai dengan perbuatan yang membahayakan orang lain seperti tawuran. Beberapa kali aksi tawuran didapati di beberapa tempat menjelang waktu sahur.

Psikolog Anak Devi Sani M.Psi,Psikolog berpraktik di Klinik tumbuh kembang @rainbowcastleid dan klinik insight psikologi menjelaskan ada banyak alasan perilaku agresi seperti tawuran bisa terjadi. Pertama reactive aggression yaitu perilaku agresi muncul sebagai respons dari provokasi dan ini bersifat emosional.

"Kedua, instrumental aggression yaitu berperilaku agresif untuk mendapatkan suatu hal atau mencapai tujuan. Namun pengaruh kelelahan juga bisa sebenarnya meningkatkan stres yang kemudian berujung pada perilaku agresif," jelas Devi.

Jadi, bila dikaitkan dengan perilaku tawuran, perilaku agresif dalam bentuk perkelahian yang melibatkan kelompok-kelompok ini disebabkan oleh faktor internal dan juga eksternal. Faktor dari dalam diri orang tersebut seperti tidak memiliki kemampuan resolusi konflik yang baik, kemampuan meregulasi emosi yang belum optimal, atau bisa juga sebagai bentuk pengakuan diri bahwa ia adalah orang yang berani, solid membela teman, merupakan beberapa di antaranya.

"Jika dilihat dari tahapan perkembangan kognitifnya, jika yang melakukan adalah remaja, maka oleh Piaget disebutkan mereka sedang memasuki tahap perkembangan berpikir abstrak yang membuat remaja ini menjadi lebih sensitif pada kritik dari orang lain dan masih kesulitan membuat keputusan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, ketika menghadapi tawuran mereka akan lebih mungkin untuk 'ikut-ikutan' daripada menimbang terlebih dahulu pro-kontra sebelum ikut tawuran," ujarnya.

Selain itu ada faktor eksternal yang membelakangi juga. Keluarga, teman dan sekolah merupakan yang paling menentukan.

"Anak yang dibesarkan di keluarga yang hangat serta menerima kekurangan-kelebihannya akan membuat anak lebih ingin untuk menunjukkan perilaku pro-sosial (menolong sesama, berdamai, dsb). Selain itu, orangtua yang mencontohkan cara menyelesaikan konflik yang baik seperti kemampuan mendengarkan akan menjadikan anak lebih memiliki perilaku bertanggung jawab di masa remajanya," jelas Devi.

"Sedangkan untuk teman, teman samgat berpengaruh pada proses pembentukan konsep diri, identitas dan kemampuan berempati pada keadaan orang lain karena teman dekat akan lebih bisa bicara dengan terbuka dan jujur sehingga membuat satu sama lain bisa lebih sensitif terhadap kekurangan dan kelebihan temannya serta apa yang dibutuhkan dan diinginkan temannya," lanjutnya.

Peer preasure atau tekanan dari pertemanan juga turut mempengaruhi perilaku tawuran. Penelitian lawas namun masih sering dipakai dari Brown tahun 1986 menunjukkan bahwa usia remaja adalah yang paling besar merasa peer preasure sebab remaja amat memikirkan pandangan temannya tentang dirinya.