BERITA TERBARU PREDIKSI | SYAIR | PAITO ANGKA | PAITO WARNA

BERITAPAITO | PREDIKSI SD,SGP,HK | SYAIR | BBFS GENERATOR | BUKU MIMPI | ANGKA MISTIK | TABEL TEYSEN | BERITA TERPOPULER | PAITO ANGKA | TARIKAN ANGKA JITU

INFO :

Selamat Datang di beritapaito Terimakasih Sudah Mengujungi Blogspot Kami,Selalu Di Pantau Terus Yah Sob.Salam Kompak !!!
SELAMAT DATANG
Terimakasih Untuk Para Sobat Yang Sudah Berkunjung. Selalu Pantau Perkembangan Blog beritapaito ini. Semoga Prediksi beritapaito ini Bermanfaat Dan Membawa Keberuntungan Bagi Sobat Semua Yang Ada Disini. Salam Jackpot all.
Disini Tempat Berkumpulnya Pecinta Angka Hanya sebatas tempat kumpul2 dan saling membantu ! Terimakasih atas kunjungannya semoga kebaikan sobat di balas dengan kebaikan juga.
TIPS KEAMANAN BETTING ONLINE: Harap Periksa Kembali Betting Sobat Melalui Menu Invoice, Betting Yang Sah Adalah Tampil Dimenu Invoice / Data Transaksi, Jangan Lupa Screenshot Bettingan Anda Sebelum Keluar Dari Area Member Demi Menjaga Hal2 Yang Dapat Merugikan Anda Seperti Pengeditan Bettingan Dll… Sebelum Melakukan Betting Online Pastikan Pasaran Yang Terpilih Sesuai Dengan Yang Sobat Inginkan. Pada Saat Melakukan Registrasi Akun, Gunakanlah Data Yang Valid. No Dan Nama Rekening, email, No Hp dll. Hal ini Sangat Dibutuhkan Jika Suatu Saat Terjadi Hal Yang Tidak di Inginkan. Usahakan Selalu Update Info Dari Menu Memo di Akun Sobat. Bermainlah Dengan Bijak Dan Aman Tetap Gunakan Logika. SALAM JACKPOT Menogel Yang Pintar Bijaksanalah Karena Tidak Ada Satupun Manusia Didunia ini Yang Tau Pasti Angka Jadi Bukaan Setiap Result.
YUKKUMPUL2
Pasaran Buka Tutup Livedraw Diundi
SYDNEY 13:15 14:00 Klik Disini Setiap Hari
SINGAPORE 17:30 17:45 Klik Disini Hari Tertentu
HONGKONG 22:30 23:00 Klik Disini Setiap Hari
YUKKUMPUL2

Sunday, July 28, 2019

Anggaran Terbatas, Cuma 2 Sirine Deteksi Tsunami yang Berfungsi di Pangandaran

Anggaran Terbatas, Cuma 2 Sirine Deteksi Tsunami yang Berfungsi di Pangandaran

Kabupaten Pangandaran yang memiliki bentangan pantai sekitar 91 kilometer, saat ini hanya memiliki dua sirine deteksi tsunami yang masih berfungsi. Idealnya sendiri, BPBD Kabupaten Pangandaran menyebut bahwa alat deteksi tsunami di salah satu pantai tujuan wisata di Jawa Barat itu memiliki 30 unit alat deteksi tsunami.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena menyebut bahwa 12 dari 14 sirine deteksi tsunami sudah tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Hal tersebut menurutnya terjadi karena keterbatasan anggaran sehingga alat-alat yanhg rusak tersebut tidak segera diganti.
"Kita mengakui bahwa kesiapan wilayahnya menghadapi bencana tsunami dari sisi peralatan masih minim. Saat ini, hanya dua unit sirine tsunami yang berfungsi. Padahal, idealnya terdapat 30 unit sirine yang terpasang di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Pangandaran," ujarnya Nana.
Tidak hanya minim sirine deteksi tsunami, Nana juga mengatakan bahwa di wilayah perairan Kabupaten Pangandaran tidak satu pun terpasang Tsunami Early Warning System (TEWS), atau buoy tsunami.
"Dulu ada dua unit yang terpasang setelah kejadian tsunami di 2006. Namun setelah berpisah dari Kabupaten Ciamis di 2012 dua buoy itu tidak terdeteksi. Saat serah teruma asae juga kita tidak menerima laporannya," jelasnya.
Namun meski demikian, Nana mengaku bahwa BPBD Kabupaten Pangandaran tetap berupaya meningkatkan kesiapsiasiagaan masyarakat dengan melatih masyarakat berupa simulai dalam menghadapi bencana. Dalam pelatihan, BPBD mengenalkan teori 20:20:20 kepada masyarakat.
"Artinya, ketika terjadi gempa masyarakat harus merasakan terlebih dahulu getaran itu. Ketika gempa terasa lebih dari 20 detik dan semakin keras, segera lari 20 menit ke tempat yang lebih tinggi. Terakhir, usahakan tempat evakuasi 20 meter di atas permukaan laut. Tapi itu hanya berlaku di pangandaran. Kalau di tempat lain berbeda kondisi geografisnya," katanya.
Terkait informasi mengenai potensi gempa bumi megathrust berkekuatan 8,8 skala richter (SR) dan tsunami setinggi 20 meter di selatan Jawa, Nana menganggap itu sebagai peringatan. Ia menyebut bahwa hampir seluruh pantai di Indonesia berpotensi terkena tsunami.
"Yang lebih penting diperbuat adalah melakukan mitigasi dan kesiapsiagan, menyiiapkan langkah jika bencana itu betul-betul terjadi," ucapnya.